logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

Detail Berita

Prodi Ilmu Komunikasi Kemas Edukasi dalam Entertainment pada Kuliah Praktikum di Hotel Gunawan

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya khususnya Kelas B dan D Mata Kuliah Media Relations melakukan Praktikum yang berlokasi di Ballroom Hotel Gunawangsa Merr, Surabaya. Kegiatan yang dihadiri oleh 67 mahasiswa gabungan dari dua kelas ini, berlangsung pada siang hari, (15/12).

Menurut Dosen Pengampu Mata Kuliah Media Relations - Dr. Hamim, S.Sos., M.Ikom. kegiatan praktikum ini dirancang sebagai proses pembelajaran yang menggabungkan materi dan hiburan atau edutainment. "Kegiatan ini merupakan Edukasi yang dikemas dalam entertainment. Saya percaya bahwa belajar tidak harus monoton,-monolog, dan terbatas hanya di kampus. Oleh karena itu, saya menginisiasi penyelenggaraan Praktikum Mata Kuliah ini di Hotel Gunawangsa, sekaligus mengundang pihak Public Relation dari sini untuk memberikan materi kepada mahasiswa."

Disambut dengan antusias oleh mahasiswa, kegiatan praktikum ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa mengenai perkembangan media terbaru dalam dunia marketing dan public relations yang saat ini banyak digunakan olen perusahaan, termasuk Hotel Gunawangsa Merr Sejalan dengan tujuan tersebut, kegiatan ini dihadiri oleh Marketing Communication Hotel Gunawangsa Merr - Dimas Saputra. Dimas berperan sebagai pemateri yang mengusung tentang pemanfaatan media dalam membangun citra perusahaan. Dimas menjelaskan bahwa media seperti Google Review atau platform travel seperti Traveloka, jika dimanfaatkan dengan baik, dapat meningkatkan pamor perusahaan. Selain itu, Dimas juga memberikan gambaran jelas mengenai dunia praktis PR agar mahasiswa dapat memahami secara langsung peran PR saat ini dan cara mereka menggunakan media yang telah disebutkan.

Dalam rangkaian acara ini, Hamim berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada mahasiswa tentang media dan hubungan dalam dunia praktik serta membentuk relasi yang kuat antar sesama mahasiswa.

"Mereka digabungkan karena selain tujuannya untuk belajar dalam konteks media relations, individu merupakan media bagi diri mereka sendiri untuk membentuk relasi dan membangun suasana hangat antar teman. Karena di kelas mereka mungkin kurang akrab, sementara konsentrasi mereka di bidang public relations. Dan itu menjadi sebuah pandangan utama bahwa salah satu langkah awal dalam belajar Public Relations adalah membangun relasi bagi individu, minimal di kalangan eman sekelas," katanya. (ma/rz)



PDF WORD PPT TXT